Robert Lewandowski dengan striker Bayern Munich dalam bentuk karirnya

Robert Lewandowski berusia 32 pada hari Jumat dengan striker Bayern Munich dalam bentuk karirnya dan dua catatan pendek dari Cristiano Ronaldo dengan 17 gol dalam satu musim Liga Champions menjelang final akhir pekan ini melawan Paris Saint Germain.

Robert Lewandowski dengan striker Bayern Munich dalam bentuk karirnya

Skuad Munich menyanyikan Selamat Ulang Tahun rakuten365 untuk Lewandowski sebelum berlatih jelang pertandingan hari Minggu di Lisbon.

Anak laki-laki yang berulang tahun di Bayern mengalami masa terbaik dalam karirnya sebagai gol telat sundulan yang menyegel kemenangan 3-0 di semifinal Rabu atas Lyon adalah yang ke-55 musim ini.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 gol, dua di bawah rekor Ronaldo pada 2013/14 saat di Real Madrid.

Setelah mencetak dua gol dan menyiapkan dua gol lainnya dalam kemenangan 4-1 Bayern atas Chelsea di leg kedua babak 16 besar, Lewandowski mengatakan tujuannya adalah untuk memenangkan Liga Champions, bukan memecahkan rekor Ronaldo.

“Saya pikir untuk setiap pemain, Liga Champions adalah tujuan besar,” kata Lewandowski, yang berada di tim Dortmund yang kalah pada final 2013 melawan Bayern.

Rekan setimnya Thomas Mueller, yang rekor 21 assistnya di Bundesliga musim lalu membantu menyumbang 34 gol liga Lewandowski pada 2019/20, mengatakan bintang Polandia itu adalah pencipta sekaligus finisher.

Tujuannya adalah “yang membuatnya terkenal di seluruh dunia,” kata Mueller, namun Lewandowski “sangat berorientasi pada tim – itulah mengapa kami sangat kuat saat ini”.

Mueller menunjuk ke gol yang diciptakan Lewandowski untuknya ketika Barcelona dikalahkan 8-2 di babak delapan besar Liga Champions, lalu untuk gol kedua Serge Gnabry, sebuah sentuhan sederhana, dalam kemenangan semifinal atas Lyon.

Mueller mengatakan “jantungnya berdetak lebih cepat” ketika Lewandowski “tidak hanya mencoba berbalik dan menembak dengan liar, tetapi malah mengembalikan bola kepada saya” untuk gol pertama melawan Barcelona.

Striker Polandia juga dipuji karena profesionalismenya oleh anggota dewan Bayern dan mantan kapten Jerman Olvier Kahn.

“Pemain seperti dia tidak memberikan kesempatan apa pun,” kata Kahn.

“Dia adalah panutan mutlak dalam hal profesionalisme” yang memungkinkan untuk “memberikan kinerja terbaik ini”.

“Anda bisa melihat bahwa Lewandowski memiliki sikap yang mirip dengan (penjaga gawang Jerman) Manuel Neuer atau Cristiano Ronaldo,” tambah Kahn.