Kei Nishikori masih positif mengidap COVID-19 dan akan tetap diisolasi

Bintang tenis Jepang Kei Nishikori mengatakan pada hari Jumat bahwa dia masih positif mengidap COVID-19 dan akan tetap diisolasi hingga awal minggu depan saat dimulainya AS Terbuka.

Kei Nishikori masih positif mengidap COVID-19 dan akan tetap diisolasi

Runner-up AS Terbuka 2014 dinyatakan positif di Florida Minggu lalu dan menarik diri dari penyetelan ATP rakuten365 yang dimulai Sabtu dalam suasana gelembung COVID-19 yang sama di mana Grand Slam lapangan keras New York dimulai pada 31 Agustus.

Jika ia terus dites positif hingga minggu depan, Nishikori akan terancam absen pada awal AS Terbuka.

“Saya baru saja menjalani Tes COVID lagi dan saya masih positif,” kata Nishikori dalam posting media sosial Jumat.

“Saya memiliki gejala yang sangat minimal dan saya tetap dalam isolasi penuh. Tes berikutnya akan dilakukan lebih awal minggu depan di mana kami akan mengabari Anda.”

Petenis nomor 31 dunia Nishikori telah menghasilkan upaya terbaiknya di Grand Slam di Flushing Meadows, termasuk kekalahannya dari Marin Cilic di final 2014 dan semifinal pada 2016 dan 2018.

Nishikori, yang kemenangan terakhirnya terjadi pada 2019 di Brisbane, telah memenangkan enam dari 12 gelar ATP dalam karirnya di tanah AS.

Potensi kehilangan Nishikori dari acara Grand Slam pertama sejak pandemi global COVID-19 menutup musim tur adalah pukulan lain bagi AS Terbuka, yang sudah tanpa juara bertahan Rafael Nadal, bintang cedera Roger Federer, juara bertahan wanita Bianca Andreescu dan peringkat teratas Ash Barty.

Di antara mereka yang berencana untuk bertanding dalam dua minggu Flushing Meadows adalah peringkat teratas Novak Djokovic, petenis Inggris Andy Murray dan pemenang Grand Slam 23 kali Serena Williams.