Daniil Medvedev mempertahankan gelar Barat dan Selatan Terbuka

Unggulan ketiga Daniil Medvedev mempertahankan gelar Barat dan Selatan Terbuka dengan kemenangan rapi 6-4 6-4 pada putaran kedua atas Marcos Giron pada Senin (24 Agustus), membuat persiapan AS Terbuka dimulai dengan awal yang optimis.

Daniil Medvedev mempertahankan gelar Barat dan Selatan Terbuka

Suasana tenang dan tribun kosong di Pusat Tenis Nasional Billie Jean King jauh berbeda dari tahun lalu ketika Medvedev menghibur penonton dengan pertarungan yang mengejutkan rakuten365 di final AS Terbuka melawan Rafa Nadal sebelum jatuh ke tangan petenis Spanyol itu dalam lima set.

Bermain di bawah bayang-bayang Stadion Arthur Ashe yang besar yang akan menjadi pusat perhatian saat AS Terbuka berlangsung minggu depan, Medvedev melakukan upaya yang luar biasa melawan petenis Amerika peringkat 101 itu di lapangan Grandstand, dibiarkan kosong oleh protokol keamanan COVID-19.

Secara mental saya sama sekali tidak mempersiapkan diri untuk bermain tanpa fans, kata Medvedev. “Saya akan mengatakan lebih mudah untuk tetap fokus.

“Tapi tentu saja terkadang Anda bisa turun dan penonton mulai mendukung Anda sehingga Anda bisa kembali dan mungkin lebih sulit tanpa kerumunan dengan cara ini.

“Tapi sekali lagi, kita harus membiasakan diri. Saya pikir untuk beberapa waktu kita tidak akan memiliki kerumunan orang.”

Medvedev jarang berada di bawah tekanan, menyelamatkan ketiga peluang break yang dia hadapi sambil mendapatkan satu break awal yang dia butuhkan di setiap set untuk kemenangan yang tidak rumit.

Petenis peringkat lima dunia Rusia selanjutnya akan menghadapi petenis kualifikasi asal Slovenia Aljaz Bedene, yang menang 7-6 (5) 7-5 atas petenis Amerika Taylor Fritz.

Dalam aksi awal lainnya, pukulan keras Milos Raonic dari Kanada melepaskan 23 ace dalam kemenangan 6-3 7-5 atas petenis Inggris Daniel Evans.

Tetapi itu adalah hari yang buruk bagi kontingen Kanada lainnya, unggulan 12 Denis Shapovalov kalah 7-6 (4) 3-6 6-4 dari petenis Jerman Jan-Lennard Struff sementara unggulan ke-15 Felix Auger-Aliassime dihentikan 6-7 ( 4) 6-2 7-6 (5) oleh American Tennys Sandgren.